BANGSA KITA PANTANG MENYERAH !

Aneka Produk UKM yang berkualitas dan membanggakan
 
Melihat dan membaca berita tentang kegelisahan para pekerja karena perusahaannya akan tutup membuat saya prihatin sekaligus sedih, Saya memikirkan bagaimana nasib mereka dan keluarganya.
 
Namun bila kita melihat kebelakang tentang perjuangan bangsa kita yang tidak ingin menyerah dengan keadaan, Bangsa kita tergolong berani mengambil resiko, coba aja bayangkan hanya dengan bambu runcing bangsa kita berhasil mengusir penjajah yang  peralatannya lebih canggih, belum lagi saat Negara kita terimbas dengan krisis Ekonomi tahun 1998 ternyata bangsa kita mampu bertahan diantara kemelut ekonomi yang berkepanjangan.
 
Bangsa kita memeng Hebat, punya banyak akal untuk keluar dari masalah, bahkan lihai dalam melihat peluang di antara masalah, contohnya di kota-kota besar banyak yang terkendala dengan macet sehingga aktifitas terganggu dengan kemacetan dimana-mana, namun dengan ide yang sangat kreatif muncullah aplikasi ojek yang membantu mobilitas orang untuk memperlancar aktifitasnya.
 
Inilah yang perlu kita renungkan, Bangsa kita ini benar-benar hebat!
Punya banyak akal, memiliki segudang akal untuk menciptakan solusi dan mampu bertahan dengan kondisi apapun.
 
Saat ini saya juga melihat geliat UKM yang mulai tumbuh, mental kewirausahaan yang patut diacungi jempol, dengan kondisi terbatas para UKM mampu menampilkan produk yang tidak terpikirkan bahkan tergolong kreatif dan inovatif, secara perlahan ekonomi meraka mulai menggeliat demi bertahan untuk hidup.
 
Mengeluh, meratap dan menyalahkan keadaan ternyata tidak ada dikamus bangsa kita, saya yakin Indonesia akan menjadi Pemimpin Ekonomi Dunia bila seluruh bangsanya mampu berpikir untuk terus mencari solusi disetiap masalah yang ada dengan bekerja cerdas dan berupaya secara cermat.
 
Jadikan Indonesia sebagai BANGSA PEMENANG bukan sebagai pecundang.
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANTARA CRAYON DAN OIL PASTEL

BUKU MENGGAMBAR ITU GAMPANG

IDENYA SIH SIMPEL..TAPI KOK..