JIKA AKU JADI PENGUASA...

Bila boleh berandai-andai...
Saya jadi seorang penguasa disebuah wilayah..tarolah Walikota kek, Bupati kek atau Gubernur dan presiden sekalipun...

Saya akan mempelajari unsur warga dan kondisi ekonomi serta kesejahteraannya...
untuk jangka Pendek yang harus dilaksanakan adalah sistem FHE ( food, health & Education)

FOOD :
Saya Yakin Bangsa Indonesia adalah bangsa yang ingin berusaha keluar dari lingkaran kemiskinan yang melanda...tapi mereka sadar perut mereka dan keluarga mereka masih lapar butuh asupan segera untuk bisa mengganjal perut mereka yang kian lapar...
Saya akan mengusahakan dan memerintahkan para bawahan saya untuk mendirikan warung rakyat : warung rakyat adalah warung yang disubsidi oleh pemerintah dengan uang Rp 2000 sudah bisa mendapatkan 1 porsi nasi plus sayur dan lauk serta kopi dan teh gratis...
bagaimana cara mewujudkannya ?
gampang banyak instansi swasta yang mau membantu untuk suply logistik dan kita beri space untuk iklan disekitar warung murah jadi sistem barter logistik dengan iklan.
Apakah ini bisa berjalan dan apakah tidak mematikan warung-warung kecil disekitarnya ?
Justru dengan adanya warung rakyat warung-warung sekitarnya akan terbantukan karena sebagian penjualan warung sekitarnya dibeli oleh warung rakyat jadi menerapkan sistem simbiosa mutualisme...bila ada warga yg tidak mampu membeli dengan harga Rp 2000 ? kasi aja Gratis (harga diterapkan semata2 untuk mengedukasi warga agara mau bekerja untuk mendapatkan upah)

HEALTH :
Mendirikan rumah sakit sederhana dipelosok2 negeri yang tingkat fasilitas kesehatannya minim
Berikan fasilitas setingkat dengan rumah sakit umum setidaknya memberikan pelayanan kepada warga yang yang sangat membutuhkan kesehatan akan penyakit yg diderita.
Saat ini memang ada puskesmas tapi pelayanan dan mutunya masih jauh di atas standar..
Saya pernah mencoba periksa di salah satu Puskesmas di jakarta Barat... Klinik gigi yang seharusnya buka jam 8 ternyata para dokternya baru siap jam 09.30 itu juga masih ngerumpi dgn yang lain...belum lagi pelayanannya yang asal jadi dan biar cepat selesai tidak suka kalau kita tanya macam2 soal penyakit kita...intinya kurang ramah dan pelayanannya kuarang ramah \.
Saya tidak tau apakah karena mereka pegawai negeri yang hanya sekedar menjalankan tugas atau apa...tapi kalau kita ingin tanya2 soal praktek dokter gigi diluar dgn antusias mereka menjawabnya...
Pemikiran saya simpel aja bagaimana Bangsa kita akan maju dan berusaha kalau stamina mereka sakit-sakitan dan bila ingin berobat biayanya mahal dan pelayananannya buruk.

EDUCATION
Wujudkan dengan sungguh2 pendidikan gratis bukan hanya sekedar slogan... seperti saat ini memang iuran sekolah gratis tapi buku, seragam, sepatu dll harus beli... dan itupun sebagian harus beli dari sekolah yang harga jauh lebih mahal bila beli diluaran...
bangun sekolah-sekolah yang layak dan segera perbaiki sekolah-sekolah yang telah rusak...
Konsepnya Bangsa yang cerdas harus dilandasi dengan pendidikan yang bermutu..bagaimana kita bisa jadi bangsa yang maju kalau pendidikan kita nol...akibatnya kita mudah ditipu, mudah dibujuk rayu dan mudah diombang ambing dengan informasi yang tidak jelas...

Mudah-mudahan para pemimpin saat ini membaca blog saya jadi kalaupun toch saya tidak menjadi salah satu pimpinan negri ini setidaknya ide dan saran saya berguna bagi pemimpin yang memang mengerti dengan rakyatnya.

Komentar

Anonim mengatakan…
sangat menarik, terima kasih

Postingan populer dari blog ini

ANTARA CRAYON DAN OIL PASTEL

BUKU MENGGAMBAR ITU GAMPANG

IDENYA SIH SIMPEL..TAPI KOK..